Berbisnis Menggunakan TikTok

Mempertimbangkan bisnis melalui jejaring sosial kini memang menjanjikan, apalagi hidup di era yang serba digital saat ini tidak bisa dipisahkan antara hubungan manusia dengan aplikasi sosial media.

Dengan pengguna diberbagai penjuru dunia, aplikasi jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Youtube, Instagram, LinkedIn, dll. sudah tidak lagi menjadi media guna berkomunikasi saja, tetapi juga bisnis.

Kita juga sering dihebohkan dengan video dance dan lypsinc yang kadang mengundang tawa dan juga kesan lewat aplikasi TikTok. Penggunanya yang didominasi oleh generasi milenial, rutin mengunggah berbagai keseruan yang mampu menaikkan pamor TikTok di dunia.

Tetapi apakah user TikTok hanya sebatas generasi milenial saja? Tidak, bahkan instansi pemerintahan seperti Kedubes Jepang sendiri yang ada di Indonesia rutin mengunggah video TikTok dengan konten biasanya berupa budaya dan makanan.

Berikut adalah beberapa alasan kenapa kalian perlu mempertimbangkan untuk melebarkan sayap bisnis kalian ke aplikasi TikTok :

  1. Sekitar 1 Milyar pengguna aktif dimiliki oleh TikTok
  2. User TikTok didominasi oleh generasi milenial
  3. Fitur dan tools yang simple
  4. Banyak influencer menggunakan TikTok
  5. Konten Tiktok relatif lebih sering dishare

            Melihat user yang kini mulai beragam, TikTok dapat dikatakan bukan aplikasi sembarangan. Ditambah lagi para influencer, selebgram, creator digital dll juga ikut meramaikan beranda TikTok dengan berbagai kegiatan mulai dari lucu–lucuan sampai bisnis.

Apalagi mitra bisnis yang sekarang ini sudah mulai beragam, dengan begitu peluang bisnis sudah terbuka lebar.

Angga Anugrah Putra selaku Head of Content & User Operations TikTok Indonesia mengatakan “Fokus kami adalah mengembangkan ekosistem dan menghadirkan konten yang beragam. Kami juga ingin memperluas kemitraan dengan pihak terkait untuk bisa menggunakan TikTok sebagai platform promosi hingga kreator konten untuk kepentingan pemasaran”

Itu artinya peluang bisnis bagi brand – brand yang ingin menaikkan popularitas bisa jadi sangat besar, didukung lagi dengan para user TikTok yang berstatus sebagai influencer, selebgram, musisi dll. mampu mempromosikan sebuah brand dengan mudah kepada para fansnya.

Ingin Belajar Lebih Dalam Lagi Tentang Dunia TikTok?

Leave a Reply

Your email address will not be published.