Sistem Monetisasi TikTok

Berbeda dengan platform seperti youtube yang memiliki adsense, cara kerja untuk mendapatkan penghasilan dari aplikasi TikTok sedikit berbeda dengan Youtube.

TikTok tidak memiliki sistem upload video, ditonton banyak orang, mendapat subscriber, ditonton banyak orang, kemudian uang akan masuk ke rekening kita, tidak demikian dengan TikTok.

Aplikasi ini sebetulnya berguna untuk media entertain, namun karena pengguna yang banyak dan kreatif, TikTok kini digunakan juga untuk peluang bisnis, membangun personal branding dan menciptakan brand image bagi brand tertentu yang dilakukan oleh influencer dan selebgram.

Meskipun tidak memiliki sistem adsense seperti YouTube, user TikTok tetap bisa mengumpulkan pundi – pundi rupiah lewat aplikasi dubing ini.

Bagaimana caranya? Simak tulisan dibawah ini ya.

  • Mendapat Sponsor

Sebelum sebuah brand memilih kamu untuk mengendorse produk mereka pastikan terlebih dahulu bahwa kamu sebagai user TikTok memiliki value yang menjadi pertimbangan sebuah perusahaan untuk mengontrak kamu dalam kerja sama.

Value yang dikatakan itu seperti apa? Tentu jumlah followers dan likes yang dihasilkan oleh konten kalian.

Jumlah followers dan likes yang banyak akan mengundang sebuah perusahaan untuk menawarkanmu kontrak agar bisa mempromosikan brand perusahaan itu kepada followers kamu, sehingga dari promosi itu akan menciptakan brand image yang baik dan membantu meningkatkan penjualan produknya.

Hal itu menjadi keuntungan kamu juga sebagai user, jika sponsor yang terikat kontrak denganmu adalah perusahaan besar, itu akan menaikkan personal branding kamu sebagai user dan perusahaan besar lain tidak ragu untuk memilih kamu sebagai endorser produknya.

  • Jual Produk

Selain mencari sponsor untuk diendorse, jika kalian sudah punya value yang bagus, kamu bisa saja menjual produk milik kamu sendiri kepada followers.

Juallah sesuatu yang memang dibutuhkan atau paling diminati oleh para fans TikTok kalian.

  • Bersinergi Dengan Medsos Lain

Untuk memperbesar peluang kamu dalam mendapatkan pundi – pundi rupiah, usahakan untuk bisa terhubung juga diri kalian di platform lain.

Ketika kalian telah menghasilkan portofolio yang bagus, cobalah untuk menshare portofolio itu di platform lain seperti Youtube dan Instagram guna meningkatkan endgagement dan mendapatkan adsense.

Ingin Belajar Lebih Dalam Lagi Tentang Dunia TikTok?

Leave a Reply

Your email address will not be published.